Wednesday, 17 December 2014

Bisnis Pakaian (Clothing)

Bisnis Pakaian (Chothing)

               sebelum kita mempelajari bisnis cothing kita akan membahas apa yang namanya bisnis Ada banyak sekali peluang bisnis namun kita harus tau untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan, mempunyai ide agar kita bisa menjalankan bisnis kita tentu bukan hanya sekedar berbicara saja  tanpa tidak ada yang kita kerjakan, dan artikel ini akan menjelaskan tentang bagai mana cara menjalakan bisnis clothing.

                Bisnis pakaian (clothing) sangat menguntungkan sekali karena pakain adalah salah satu kebutuhan primer manusia dari ketiga kebutuhan primer manusia yaitu sadang papan dan pangan, sedikit kita bahas tenang sandang yaitu pakaian yang di butuhkan manusia untuk di gunakan oleh manusia, dan pada awal pakaian di dapat dari tumbahan dan hewan yang terdapat dunia ini.seiring perkembangan jaman dan iptek, pakain banyak sekali macam nya.

               Bisnis pakaian (clothing) sangat menguntungkan sekali karena Indonesia memiliki tempat yang sangat luas dan mempunyai  penduduk yang sangat banyak sekali sehingga bisinis pakaian (Clothing)  di indonesia  berkembang pesat dan banyak sekali populer brands  seperti kick denim, petter say deni, cooz, skater for hardcore raiders, sehingga ini menandakan indonesia mempunyai potensi terhadap bisnis pakaian (clothing).


          Pertumbuhan ekonomi di bidang fasion di indonesia sangat tinggi, Sehingga Permintaan pakaian di idonesia bukan menjadi rahasia umum lagi, dan orang-orang kreatif,rajin dan tidak mudah menyerah lah  yang bisa menyumbang industri fasion di tanah air, di indonesia meningkat nya fasion “bagaikan virus yang tidak memandang umur, kebangsaan, agama dan status” dan ini adalah salah satu warning kepada kita calon pelaku bisnis clothing.
Ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat kita memulai bisnis clothing sebagai berikut :
1.      Rencana/plannig
Pertama tentukan rencana jenis pakaian apa yang akan mulai  apakah pakaian religi, casual, seragam dan lainya, kemudian tentukan sasaran siapa yang akan menjadi konsumen bisnis kita apakah itu, anak-anak, orang dewasa, atau orang tua, kemudian sesuaikan produksi dengan budget apa yang mau di produksi sehingga bisa mengatur untuk kedepan nya, kemudian tentukan dimana tempat pemasaran yang bisa di jadikan keuntungan dan mempunyai nilai lebih seperti di keramaian kota, pusat pembelanjaan dan lainnya dan tetap pada pendirian kita apa yang kita rencankan harus di laksanakan.
2.      Menjadi seorang pembisnis
Jika anda ingin menjadi seorang pembisnis pakaian (clothing) berpikir layak nya seorang pembisnis bukan desainer, lihat peluang-peluang bisnis kita yang berfotensi dan mendapat kan keutungan yang efektip, kemuadian ikuti lah seminar-seminar tentang bisnis pakain dan manajemen, sehingga kita belajar dan  mendapatkan ilmu  tentang bisnis kita.
3.      Evaluasi
Setiap usaha pasti banyak kendalanya dan ini adalah salah satu rintangan terhadap sang pelaku bisnis pakaian dan menguji untuk mencapai ke suksesan dari semua yang telah di renacanakan, untuk mencegah hal tersebut tanam jiwa bisnis kita untuk pantang menyerah tetap fokus terhadap pola rencana yang telah di buat sehingga kita bisa meyeimbangkan dan mengatasi kendala-kedala yang nanti akan terjadi terhadap semua sang pelaku bisnis pakain (clothing).




       
 

No comments:

Post a Comment